Ma’had

Yayasan Darus Salaf

 

PERKEMBANGAN DAKWAH AHLUS SUNNAH WAL JAMA’AH DI KOTA BONTANG

PEMBUKAAN

Seiring dengan berjalannya waktu… Alhamdulillah perkembangan dakwah Ahlu Sunnah Wal Jam’ah di Kota Bontang mulai ada kemajuan dengan bertambahnya berbagai kegiatan dakwah. Namun perkembangan tersebut belum diiringi dengan kesiapan kita untuk menyediakan sarana sarana penunjang. Sehingga mulai dirasakan ada beberapa kendala yang itu sedikit menghambat terutama masalah tempat .Keberadaan dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di kota Bontang yang tidak memiliki lokasi sendiri sebagai pusat kegiatan dakwah memotivasi beberapa ikhwan untuk mencari/mengusahakan lahan yang akan diperuntukkan sebagai lokasi ma’had dan sarana penunjang lainnya. Alhamdulillah Allah memudahkan dalam banyak hal sehingga saat ini telah ada lahan yang siap bangun seluas ± 3 Ha.

Dari beberapa kali musyawarah antar ikhwan dan dengan bimbingan asatidz timbul komitmen yang kuat untuk berusaha mewujudkan keinginan memiliki ma’had sendiri dan sarana penunjangnya dengan mulai menggarap lahan yang sudah ada. Dan juga sebagai solusi dari berkembangnya kegiatan dakwah kita yang itu membutuhkan lokasi/tempat sendiri yang lebih luas.

Sebagai payung hukum yang memfasilitasi berbagai kegiatan dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di kota Bontang maka kami membentuk sebuah yayasan yaituYayasan Darus Salaf dengan akte notaries J.Frans De Lannoy, S.H.no.20 tanggal 30 Mei 2007.

Dengan mengharap ridho Allah ta’ala semoga yayasan Darus Salaf dapat memberikan kontribusi bagi kaum muslimin untuk dapat menjadi generasi yang berilmu dan bertaqwa dengan bimbingan Al-Qur’an danAs-Sunnah di atas pemahaman As-Salafus-Sholih.
LANDASAN

“Dan tolong-menolonglah kalian dalam kebaikan dan takwa. Dan janganlah kalian tolong-menolong dalam dosa dan permusuhan.” (Q.S.Al-Ma`idah: 2)

“Dan hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar.Mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (Q.S. Ali ‘Imran: 104)

TUJUAN

Meningkatkan kualitas iman, keilmuan, dan peran serta muslimin menuju kehidupan bermasyarakat yang diridhai Allah Subhaanahu wa Ta’aalaa.
Memberikan pembekalan ilmu dan amal kepada umat Islam dengan berpedoman dan berlandaskan kepada Al-Qur`an dan As-Sunnah yang sesuai dengan pemahaman generasi awal umat Islam (salafush shalih).

PENGURUS

Penasehat : Al-Ustadz Abu Abdillah Muhammad Rifa’i
Pengawas : Roni H.Zulkarnain
Ketua : Ridwan
Sekretaris : Suryo Patmo
Bendahara : Muhammad Isnaini

Dakwah : Aris Mawan
Pendidikan : Sutiono
Website : Ali
Sosial kemasyarakatan : Iwan Wicaksono

Yayasan Darus Salaf

Kategori Artikel

Newsletter

993095